Indonesiasenang-, Film terbaru dari aktor kawakan Jackie Chan akhirnya tayang pada 7 Maret 2023. Berjudul Ride On, film ini siap menemani para pecinta film action yang segar. Di sutradarai oleh Larry Yang, Ride On diperankan oleh Jackie Chan, Liu Hao Cun, Guo Qilin, Wu Jing, Joey Yung, Yu Rongguang, Andy On, Shi Yanneng, dan Xiaoshenyang.

Ride On mengisahkan tentang seorang pria bernama Lao Luo yang sudah menggeluti pekerjaannya sebagai pemain film cadangan dan stuntman dan kuda kesayangannya. Lao Luo melatih kudanya untuk bisa melakukan adegan-adegan berbahaya. Suatu hari, pengacara sebuah perusahaan mendatanginya dan bermaksud untuk menyita kudanya yang dianggap sebagai aset perusahaan.

Lao Luo yang sudah menanggap kudanya sebagai "anak", akhirnya berusaha memperjuangkan dengan berbagai macam cara. Ia dibantu oleh sang anak yang telah lama ditinggalkannya. Perlahan, penyebab ia pergi dari keluarganya pun terbongkar. Lalu apa sebenarnya yang Lao Luo simpan selama ini? Apakah ia akan berhasil mempertahankan kuda kesayangannya?

REVIEW FILM


Tidak asing lagi, bagi para pecinta film action komedi pasti sudah banyak yang mengakui kemampuan akting Jackie Chan  yang memang selalu mengusung genre ini. Dengan penampilannya yang selalu kocak ditengah pertarungan. Bahkan sejak awal film, adegan-adegan lucu disajikan.

Namun yang pasti suasana baru dengan keharuan akan lebih muncul di film Ride On ini. Bagaimana tidak, ikatan batin manusia dengan keluarganya, dengan hewan kesayangannya tertumpah disini. Konflik Lao Luo dan sang anak menjadi konflik utama disamping masalah dengan kudanya Red Hare. Penggambaran hubungan ayah dan anak yang renggang menyajikan banyak pelajaran berharga.

Siapa sangka, permasalah anak dan ayah ini bisa diredam dengan adanya Red Hare, si kuda kesayangan milik sang Lao Luo. Hubungan Red Hare dan Lao memang bukan sebagai hewan peliharaan saja. Red Hare sudah dianggap anak sendiri, sehingga Xiao Bao otomatis menjadi "saudara" perempuannya. Hal inilah yang memikat emosi kita untuk meledak di akhir film.

Hanya saja, permasalahan yang dihadirkan disini terkesan menyebar atau tidak konsentrasi pada satu masalah utama. Memang konflik sebenarnya hadir ketika Red Hare terancam disita, namun menjadi kurang kuat karena rancu dengan konflik antara Lao Luo dan Xiao Bao. Ditambah dengan masalah hutang Luo yang membuatnya dikejar-kejar penagih hutang.

Film ini juga menjadi spesial karena sejatinya Ride On didedikasikan untuk para pemeran pengganti atau stuntman di seluruh dunia. Pemain pengganti atau stuntman menjadi hightlight di film Ride On kali ini.Potongan-potongan adegan yang dipertebal dengan dialog, mengingatkan kita akan aksi Jackie di film aksi komedinya terdahulu.

Dari awal hingga akhir, kita diperlihatkan  bagaimana cara hidup dan persiapan apa saja yang harus dilakukan para stuntman untuk terlihat maksimal di depan kamera, tapi bukan wajah mereka. Highlight keras juga tampak pada saat Yingzi (Joey Yung) akhirnya menjadi korban, dan harus lumpuh. Resiko seorang stuntman begitu berat bahkan sampai mengorbankan hidup. Untuk itu, layak rasanya film ini mendapat 7 poin dari 10. Dijamin, saat keluar bioskop mata akan sembab karena merasakan haru hingga film selesai.

Penasaran dengan serunya film Ride On? Siapkan tiketmu segera karena Ride On sudah mulai tayang pada 7 April 2023! (kintan; foto Alibaba Pictures, China Film Co.Ltd.)