Indonesiasenang-, Sebuah film action terbaru karya sutradara sekaligus aktor kenamaan, Donnie Yen siap menjadi rekomendasi tontonan akhir pekanmu nih Sobat Senang !.

Bersama Wai-Man Cheng, Donnie Yen mencoba memvisualisasikan sebuah novel Wuxia, Demi Gods and Semi Devils karya Jin Yong menjadi sebuah film berjudul SAKRA. Kata SAKRA merupakan bahasa Sansekerta yang berarti "berkuasa". Film bergenre action dan adventure ini dibintangi oleh Donnie Yen, Chen Luqi, Cya Liu, Kara Wai dan Wu Yue.

Sakra berlatar pada tahun-tahun awal Dinasti Song, Khitan menginvasi Dinasti Song dan keduanya menjadi musuh bebuyutan. Qiao Feng (Donnie Yen), pemimpin geng mematikan dan seniman bela diri - paling kuat di negeri itu dituduh membunuh wakil ketua geng untuk menutupi sebuah skandal. Ia dituduh sebagai orang Khitan, yang membuatnya dikucilkan oleh teman dan sekutunya.

Istri wakil ketua geng terus menghasut kelompoknya untuk membunuh Qiao Feng.

Qiao Feng pun berusaha keras untuk membuktikan bahwa bukan dirinya yang melakukan kejahatan yang dituduhkan.

Lalu, bagaimana akhirnya perjalanan Qiao Feng ?. Berhasilkah Dirinya membuktikan semuanya ?.

Review Film

Film dimulai dengan sedikit cerita bagaimana Qiao Feng hidup hingga akhirnya ia menjadi dewasa. Adegan pertarungan sudah nampak diawal film dengan spesial efek yang mumpuni. Gerakan-gerakan beladiri Wingchun yang selama ini menjadi cirikhas Donnie Yen tak pernah ketinggalan.

Sebenarnya, untuk para pecinta film action klasik dengan latar belakang waktu dimasa lalu, film ini bisa menjadi pilihan. Dengan cirikhas kostum mereka yang menunjukkan masa dinasti, dan suasana yang dibangun dibalut dengan pengambilan angle kamera yang bagus, film Sakra berhasil memanjakan mata kita selama tayang. Suara pedang yang beradu tak hentinya berbunyi. Cukup membuat telinga "tersiksa" karena adegan itu cukup lama berlangsung, dengan sound system yang berada di ruang bioskop.

Sayangnya, dari segi cerita banyak plot-plot yang dirasa kosong. Sedikit bertele-tele, ada adegan yang semestinya tidak perlu, hingga sisi romantisme yang tak cukup baik di dalamnya. Entahlah, apakah Donnie Yen dan tim ragu untuk menonjolkannya atau bagaimana. Hal ini membuat scene romantis menjadi terasa "nanggung", jadi pemanispun tidak.

Dengan waktu 2 jam lebih, jujur saja sempat ada rasa bosan sejenak karena menanti konflik dan penyelesaian yang tak kunjung usai. Ini amat disayangkan, karena mengingat aktor di dalamnya sekelas Donnie Yen, yang selama ini selalu berhasil membuat film-film keren.

Tapi meski begitu, film ini memiliki pesan yang bisa menjadi pengingat. Kepercayaan semestinya dijaga, kewaspadaan dan rasa setia kepada orang-orang terdekat adalah hal yang mahal.

Untuk film Sakra yang akan rilis pada 19 Januari ini, dengan point 7/10 bisa menjadi pilihanmu nih Sobat Senang. Namun perlu diingat bahwa sebaiknya film ini tidak untuk anak-anak bahkan remaja berusia di bawah 17 tahun karena banyak adegan sadis penuh darah di film ini.

Selamat menonton !. (kintan; fotowishart)